Wednesday, April 4, 2012

Perkembangan LAMACCA Scout

      Dalam beberapa tahun terakhir ini, Lamacca Scout yang merupakan pelaksana pendidikan gerakan pramuka yang berpangkalan di SMK SMTI Makassar mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan. Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat prestasi serta pelaksanaan kegiatan yang berjalan cukup sukses. Mulai dari berbagai event lomba hingga kegiatan pendidikan dan pelatihan telah diikutinya.
        Beberapa kegiatan terakhir yang diikuti adalah Lomba YSC 2012 yang diadakan oleh pramuka SMA Hangtuah. Lamacca Scout berhasil meraih Juara 2 Umum dan mengalahkan belasan pesaing lain yang tentunya merupakan saingan yang cukup berat dalam event ini. Hal ini tidak begitu saja mudah diraih. Diperlukan banyak pengorbanan baik itu tenaga, materiil, waktu bahkan mungkin korban perasaan. Namun semua itu dapat terbayarkan dengan hasil yang cukup memuaskan.
      Kemudian, ada hal yang cukup membanggakan dari ambalan kami. Ketika hampir semua pangkalan aktif mengikuti lomba maupun pelaksanaan event-event lomba yang pada dasarnya hanya untuk prestasi pangkalan semata. Namun, Lamacca Scout mampu
mengorbitkan kegiatan yang bukan saja bermanfaat bagi ambalan sendiri tetapi juga bermanfaat bagi perkembangan pendidikan kepramukaan di kota Makassar secara khusus dan Indonesia pada umumnya. Ya, Kegiatan yang dimaksud adalah Latihan Gabungan Tingkat kejuruan (LANJUR) 2012 . Kegiatan ini juga dimuat di koran tribun timur dan dapat diakses lewat internet di http://makassar.tribunnews.com/2012/03/21/gudep-smk-smti-makassar-gelar-lanjur-2012
      Perkembangan Ambalan LAMACCA SCOUT tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak mulai dari pengurus dewan Ambalan yang aktif mengurusi kegiatan, pembina yang memberikan dukungan moriil, para purna MACCA yang dengan loyalitasnya senantiasa mendampingi adik-adik dalam setiap kegiatan, dukungan pihak sekolah, hingga seluruh dukungan dari seluruh pihak yang terkait. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti sampai disini. Mari kita bersama mengembangkan gerakan pramuka demi kemajuan bangsa dan negara.

Bravo LAMACCA...!!!
Buktikan Kita pasti bisa !!!

Hargai Cinta Junjung Tinggi Cita-cita


0 comments:

Post a Comment