Thursday, March 1, 2012

Perspektif Negatif terhadap Pramuka


Saya pernah mendengar banyak pendapat mengenai organisasi gerakan pramuka utamanya yang ada di sekolah-sekolah. Ada yang mengatakan bahwa masuk pramuka itu susah dan kalau sudah masuk kita bakalan disiksa. Ada juga yang mengatakan bahwa masuk pramuka cuman buang-buang duit dan buang-buang waktu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa masuk pramuka itu tidak gaul dan kolot serta banyak lagi pandangan negatif lainnya.

Bagaimana komentar anda mengenai pandangan negatif tentang gerakan pramuka tersebut ?
Silahkan tuliskan komentar anda di bawah ini...

Aturan komentar :
Ketik Nama Anda kemudian titik dua lalu tekan enter
contoh :
Muhammad Amri :
Komentar saya bahwa, dst...

Sebelum berkomentar ada baiknya menjadi follower di blog lamacca ini...
Terima kasih...

Baca juga :
Ambalan Penginspirasi

13 comments:

  1. Cara komentar :
    Muhammad Amri
    Saya berpendapat bahwa bla bla bla...dst.

    Kemudian select profile anonymous (kalau gak punya akun google) lalu klik publish.. dan biasanya muncul pengisian kode...
    ketik kode yang muncul lalu klik publish...

    ReplyDelete
  2. Hermawan:
    menurut saya orang yang beranggapan seperti itu hanya melihat dari sisi negatifnya sajah,padahal di sisi negatif itu terdapat hal" positif dan pelajaran yang bisa di ambil...

    ReplyDelete
  3. Masrurah:
    saya berpendapat bahwa mereka belum merasakan bagaimana rasanya jadi anggota pramuka , mereka hanya menyimpulkan hal-hal negatif dari apa yang mereka lihat dan dengar tanpa tau sisi positif dan kegiatan-kegiatan positif yang pramuka lakukan. intinya mereka baru bisa berpendapat apabila mereka telah merasakannya .

    ReplyDelete
  4. Bagus Adi Prasetyo:

    menurut saya itu adalah salah satu contoh orang yang tidak pernah merasakan betapa serunya pramuka,tetapi itu pendapat orang..
    saya menghargai pendapat tersebut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ade irma:

      menurut saya apabila ada yang berfikiran negatif tentang pramuka, mereka adalah orang yang tidak bisa merasakan bagaimana suka dan duka dalam pramuka, karna dalam pramuka hanya membutuhkan orang-orang yang bertekat tinggi, dan apabila ada orang yang berpendapat bahwa pramuka itu kolot dan sebagainya, menurut saya salah sekali karna pramuka sekarang sudah menunjukan eksitensinya dalam berbagai macam pelombaan,

      dan saya menghargai semua pendapat orang lain mengenai pramuka karna semua orang mempunyai pendapat masing-masing baik itu negatif dan positif

      Delete
  5. KURNIAWAN :

    MENURUT SAYA PRAMUKA ITU SANGAT PENTING KARNA DIORGANISASI KITA DAPAT BERINTERAKSI DENGAN ORANG YANG BELUM PERNAH KITA KENAL SEBELUMNYA ORGANISASI PRAMUKA ITU JUGA ADALAH ORGANISASI YANG MENYENANGKAN DAN SISI NEGATIFNYA ITU TERDPAT HAL YANG POSITIF YANG DAPAT KITA RAIH

    ReplyDelete
  6. MUH ARIF ARIFIN RAIS:

    Menurut saya organisasi pramuka itu penting karna di organisasi pramuka kita dapat menjalin silaturahmi yang baik . jika ada yang memandang negatif organisasi pramuka berarti orang tersebut adalah orang yang tidak memandang masa depannya sendiri. oleh karna itu orang yang memiliki pandangan negatif sebaiknya masuk atau mengiuti organisasi paramuka karna di organisasi itu kita dapat merasakan menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab .dan dapat mengubah pandangannya yang negatif menjadi positif

    ReplyDelete
  7. AHMAD MUHAIMIN(mamat)

    menurut saya hiraukan saja, orang-orang berpendapat tentang pramuka karna mereka belum merasakan bagaimana berpramuka itu, dan merasakan bagaimana enaknya dalam berpramuka.

    ReplyDelete
  8. CECEP DAMHURI NATA ATMAJA(cecep)

    menurut pendapat saya, hiraukan saja ap yang orang katakan, karna pendapat orang berbeda-beda mengenai ilmu pramuka. :)

    ReplyDelete
  9. DWI FEBRIANI(niny)

    menurut pendapat saya, apa yang orang katakan itu tidak benar, karna sebenarnya di dalam organisasi pramuka itu kita dapat saling mengenal diri satu sama lain.,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. RISWAN:

      banyak orang yg berkata bahwa masuk pramuka itu susah dan,kalau sudah masuk kita bakalan disiksa,dan ada juga bahwa masuk pramuka cuman buang-buang duit dan buang-buang waktu

      pendapat saya orang yang berkata begitu orang yang pengecut dan belum perna merasakan arti ke pramukaan itu yang sesunguhnya....

      Delete
  10. HERLINDA KUSUMA WARDANI:


    Ada yang mengatakan bahwa masuk pramuka itu susah dan kalau sudah masuk kita bakalan disiksa. Ada juga yang mengatakan bahwa masuk pramuka cuman buang-buang duit dan buang-buang waktu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa masuk pramuka itu tidak gaul dan kolot serta banyak lagi pandangan negatif lainnya.

    Menurut pendapat saya orang yang seperti itu hanyalah orang yg tdak mengetahui bagaimana pramuka itu sebenarnya, dan orang yg seperti itu tdak mempunyai bahan untuk diomongkan.
    Mereka mungkin hanya iri dengan anak pramuka

    ReplyDelete
  11. FADHILAH PUTRI:

    Ada yang mengatakan bahwa masuk pramuka itu susah dan kalau sudah masuk kita bakalan disiksa. Ada juga yang mengatakan bahwa masuk pramuka cuman buang-buang duit dan buang-buang waktu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa masuk pramuka itu tidak gaul dan kolot serta banyak lagi pandangan negatif lainnya.

    menurut saya mereka itu hanya orang orang yang belum mengerti arti pramuka yang sebenarnya,,dan yang harus kita lakukan sekarang adalah membuat mereka menyesal telah berkata seperti.. :D

    ReplyDelete