Saturday, February 11, 2012

Cerita dibalik Yos Sudarso Scout Competition 2012

Salam Anak Lamacca...


Hari Sabtu hingga hari minggu (11-12 Januari 2012) anak Lamacca kembali mengikuti Kemah Lomba yang cukup bergengsi di kota Makassar. Lomba ini diikuti kurang lebih 17 pangkalan Penegak. Anak Lamacca telah melakukan persiapan yang cukup matang dengan waktu sekitar dua minggu sebelumnya. Dalam latihan yang telah dilakukan begitu banyak tantangan dan cobaan serta hal-hal menarik yang bisa kita lihat dari anak-anak Lamacca ini. Sebagai contoh, kalau kita lihat latihan Lomba Lypsinc Dance dimana personelnya terdiri dari adit, luke, mukhsin, fiki, intan, dan novi sangat penuh dengan tingkah laku lucu dan menarik. Mulai dari fiki yang sangat lincah dengan bodi bongsornya hingga mukhsin yang bergerak bagaikan anak yang kehilangan induknya. Ada juga lomba yang cukup menegangkan urat saraf kalau sedang latihan. Apa itu ???  LKBB!!!, ya latihan ini cukup menguras energi baik dari badan hingga otot yang diperas untuk berpikir. Kalau latihan semua muka peserta berubah bagaikan bangsa aborigin yang tak punya ekspresi dengan berbagai pesona keeksotisannya. Katanya sich yang mukanya paling eksotis adalah...teng..teng..teng... MIIIKKKHHAAIIILLL....Itulah sorak sorai penonton ketika melihat anak Lamacca latihan LKBB
Dibalik kesenangan dan kelucuan yang ada tadi ada juga cerita yang mengharukan dan membuat air mata bisa menetes. Malam hari sebelum lomba ada musibah yang menimpa Intan dan Wika. Keduanya mengalami cedera ringan tapi mengkhawatirkan bagi para Bina Damping serta anak Lamacca Yang Lain. Malam itu juga diadakan rapat dadakan yang membahas tentang kelayakan mereka berdua dalam mengikuti lomba esok harinya. Sebenarnya para Bina damping sudah memiliki rencana untuk mengganti kedua anak tersebut melihat kondisi mereka berdua cukup memprihatinkan. Namun, keduanya mantap menjawab "Saya Siap dan Bisa Kak" kata mereka serempak. Oleh karena itu, dengan kondisi yang seperti itu mereka tetap diikutkan lomba hingga selesai.
Akhirnya, Hasil yang cukup memuaskan telah didapatkan oleh Anak LAMACCA. Kami telah meraih juara umum 2 dan mengalahkan belasan pangkalan lainnya.
Terima Kasih...


2 comments: